Keluarkan variant terbaru, Mitsubishi bakal pamer di GIIAS 2017

Standard

Oleh: Achmad Al Fiqri, Ilmu Komunikasi Universitas Nasional 2014

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) merupakan salah satu perhelatan otomotif terbesar di Indonesia. Dengan skala event internasional, sebanyak 32 pabrikan anggota Gaikindo menyatakan ikut serta di GIIAS 2017. Salah satu yang ditunggu adalah Mitsubishi, yang siap merilis produk terbaru.

Di GIIAS ke-25 nanti, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan akan melakukan debut internasional dari small multi purpose vehicle (MPV) terbaru dari Mitsubishi.

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang itu dikabarkan akan memiliki dimensi panjang 4.475 mm,  lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Ground clearance yang diusungnya pun diklaim menjadi yang terbaik, di angka 205 mm.

Mobil yang kabarnya akan diberi nama Xpander ini akan dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, MIVEC, yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 123 hp dengan torsi 312 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi, manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan yang disalurkan pada penggerak roda depan.

Untuk harganya sendiri, Xpander diprediksi akan dijual di angka Rp 189-246 Juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>