PT.KAI Kembali Menggusur

Standard
20141230_162537 Suasana penggurusan kios yang dilakukan oleh beberapa Satpol PP kecamatan Jakarta dan Dinas Perhubungan di sepanjang trotoar lintasan kereta api Pasar Minggu, 30 Desember 2014. ksmunas.org/Adara Sinatrya.

Jakarta – PT.KAI resmi menggusur Puluhan kios di sepanjang trotoar lintasan kereta api Pasar Minggu. Pembongkaran dilakukan oleh beberapa gabungan Satpol PP kecamatan di Jakarta dan dibantu oleh Dinas Perhubungan dan ratusan polisi keamanan dikerahkan.

“Penggusuran ini terjadi diakibatkan habisnya masa kontrak bagi penjual setempat kepada PT.KAI” ujar Iskandar, Satpol PP Kecamatan Mampang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (30/12) .

Proses penggusuran berjalan tanpa adanya kerusuhan sebab sebelum penggusuran dilaksanakan, para penjual mendapat peringatan sehingga sehari sebelum penggusuran para penjual sudah angkat kaki. Di perkirakan mereka sudah kembali ketempat tinggal mereka yang terbilang cukup jauh dari lokasi penggusuran.

20141230_162522

Alat berat pun dikerahkan untuk mempermudah penggusuran kios yang berada di sepanjang trotoar lintasan kereta api Pasar Minggu . ksmunas.org/Adara Sinatrya

Beberapa warga setempat mengatakan bahwa pembongkaran yang dilakukan oleh PT.KAI ini tidak memperdulikan bagaimana nasib bagi penjual-penjual yang belum menyiapkan usahanya lagi karena tidak adanya fasilitas yang disediakan.

“PT.KAI berencana akan membangun lagi jalur kereta api menjadi jalur ganda atau taman. Hal ini sudah dibicarakan saat saya mendatangi rapat di beberapa Kecamatan Jakarta.” Ucap Yanto, Satpol PP Kecamatan Jagakarsa menambahkan.

Penulis : Fitria Hariaty, Ilmu Komunikasi Unas (2012)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>